12:46 PM
0
Jakarta - Saat bepergian jarak jauh, terkadang muncul rasa kangen rumah dan keluarga. Apalagi jika traveling dalam waktu lama. Nah, untuk mengatasi rasa kangen rumah yang mungkin muncul tiba-tiba, simak dulu 5 tips berikut ini.

Suasana rumah yang tenang, ditambah keluarga yang selalu membuat nyaman, akan ditinggalkan sejenak ketika traveling. Saat pergi ke tempat yang jauh, baik di dalam maupun luar negeri karena kerja atau traveling, rasa kangen rumah bisa saja muncul dan bikin galau.

Agenda yang sudah dirancang bisa jadi agak sedikit tersendat karena homesick yang merajalela. Disusun detikTravel, Jumat (11/9/2015) berikut 5 cara agar tidak homesick saat traveling:

1. Traveling bareng teman sepermainan

Bepergian dengan teman sepermainan bisa membantu mencegah homesick. Jika keluar negeri misalnya, di sela-sela perbincangan bahasa asing dengan masyarakat di sana, kamu tetap bisa ngobrol pakai bahasa Indonesia dengan temanmu itu.

Selain itu jika kalian hobinya sama, liburan bisa jadi lebih seru. Misalnya kamu dan temanmu sama-sama hobi memotret, kalian bisa berhenti di berbagai spot yang bagus untuk hunting foto. Tak perlu selalu selfie karena ada teman baik yang mau memotret dirimu di banyak spot dengan senang hati.

2. Kenalan dengan teman baru

Saat traveling tentunya banyak orang baru yang akan ditemui. Jika bertemu sesama traveler yang tampak ramah, ajak saja berkenalan dan main bareng. Siapa tahu pulang dari liburan kamu bisa punya banyak sahabat baru.

3. Kunjungi banyak tempat

Buatlah jadwal perjalanan yang cukup padat setiap hari. Sehingga akan ada banyak tempat baru yang bisa kamu eksplor dan hanya tersisa sedikit waktu untuk memikirkan suasana di rumah.

Tapi sebelum membuat itinerary yang padat, perhatikan juga keadaan fisik dan kesehatan. Jangan sampai berlebihan hingga membuat kamu sakit dan malah benar-benar kangen ingin pulang ke rumah.

4. Cicipi berbagai kuliner setempat

Icip-icip kuliner setempat bisa membuat kamu menemukan makanan dan minuman kesukaan yang baru. Jika sudah menemukan makanan yang bisa bikin goyang lidah, kamu bisa lebih betah tinggal di daerah yang sedang kamu kunjungi.

Agar acara wisata kulinermu lebih mudah, cari dulu informasi makanan apa saja yang khas dan populer di daerah tujuan. Baca juga tempat terbaik mencicipinya dan berapa harga per porsinya.

5. Belanja oleh-oleh

Kalau berbagai cara sudah dicoba dan rasa kangen masih sering muncul, cobalah sibukkan diri dengan belanja oleh-oleh. Datangi toko oleh-oleh yang barang dagangannya lengkap dan pilih berbagai suvenir yang oke buat orang-orang tersayang.

Memilih makanan, minuman, pakaian dan aneka suvenir untuk buah tangan dapat menghabiskan banyak waktu. Sehingga, rasa galau karena kangen rumah pun bisa berkurang.

sumber:travel.detik.com
Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul: Pergi ke Tempat yang Jauh, Ini Caranya Agar Tidak Homesick
DiPosting kembali Oleh Avin

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share kepada sahabat anda.
Daftarkan Email anda di pojok kanan bawah jika anda ingin mendapatkan kiriman artikel terbaru secara otmatis ke email anda.

0 comments:

Post a Comment