8:35 AM
0
Jakarta - Kaki menjadi bagian tubuh yang seringkali lupa dirawat. Padahal jika tidak memberi perhatian, bagian terbawah kaki tersebut bisa jadi kasar jika jarang discrub dan juga dapat menimbulkan aroma tidak sedap.

Masalah aroma tidak sedap pada kaki memang menyebalkan. Biasanya timbul karena terlalu lama menggunakan sepatu dan alas kaki yang digunakan sudah menempel keringat sehingga mengeluarkan aroma menyengat. Untuk mengatasinya, ini dia tips menghilangkan bau kaki karena sepatu. 

1. Bersihkan Sepatu
Pertama-tama bersihkanlah sepatu menggunakan deterjen. Rutinlah membersihkannya setiap dua minggu sekali. Sikatlah bagian bawah sepatu untuk menghilangkan kotoran dan tanah yang menempel. Namun, ada juga bahan-bahan sepatu yang tidak perlu dicuci, seperti bahan kulit dan suede. Untuk bahan tersebut, cukup bersihkan dengan lap basah, sampai ke dalam ruang sepatu. Untuk bagian sol, sikatlah dengan sikat gigi yang telah dicelupkan ke dalam air deterjen.

2. Gunakan Sepatu Jika Sudah Benar-benar Kering
Setelah membersihkan sepatu, jangan langsung memasukkannya ke dalam kotak. Anging-anginkanlah sepatu di teras rumah, namun jangan langsung menjemurnya di bawah matahari, karena warnanya bisa memudar dan kulit sepatu bisa terkelupas. Ingat, jika masih lembab jangan langsung menggunakan sepatu, karena malah membuat kaki Anda berbau. Tunggu hingga benar-benar kering sempurna. 

Setelah kering, Anda bisa menaburkan baking soda ke dalam sepatu Diamkan semalaman, agar aroma dan bakteri dalam sepatu terserap oleh baking soda. Keesokan harinya, keluarkan baking soda.

3. Rendam Kaki dengan Cuka
Salah satu bahan natural untuk melawan aroma kaki yang tidak sedap adalah memanfaatkan cuka. Campur setengah gelas cuka yang ditambah dengan satu liter air. Rendamlah kaki dan diamkan selama 10 sampai 20 menit. 

4. Semprotan Penghilang Bakteri
Saat ini banyak dijual semprotan khusus untuk menghilangkan bakteri di kaki. Semprotan tersebut juga berperan untuk menghilangkan aroma tidak sedap pada kaki. Anda bisa menggunakan semprotan ini ketika akan mengenakan dan melepas sepatu. 

5. Bedak Kaki
Selain menggunakan semprotan kaki, Anda juga dapat menaburkan bedak kaki. Bedak yang khusus dirancang untuk kaki tersebut dapat menyerap keringat di kaki, yang menjadi sumber aroma tidak sedap dari sepatu. Bisa digunakan sebelum memakai sepatu. Untuk hasil yang efektif, bedak kaki bisa dipakai pada malam hari kemudian dibungkus dengan kaus kaki dan diamkan semalaman.(kik/kik)
sumber: wolipop.com
Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul: Menghilangkan Aroma Kaki yang Tidak Sedap karena Memakai Sepatu
DiPosting kembali Oleh Owner

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share kepada sahabat anda.
Daftarkan Email anda di pojok kanan bawah jika anda ingin mendapatkan kiriman artikel terbaru secara otmatis ke email anda.

0 comments:

Post a Comment