2:54 PM
0
Momok suara bor gigi yang terkesan menakutkan ternyata tidak hanya menghinggapi anak-anak. Cukup banyak orang dewasa yang malas ke dokter gigi hanya karena mereka sudah terbayang suara bor yang seperti menebar teror di mulut.

Tapi bagaimana jika suara bor tersebut digantikan dengan alunan musik merdu yang menenangkan? Itulah ide yang dimiliki oleh Drg. Dhanni Gustiana dari Purworejo, Jawa Tengah. Dokter gigi ini menciptakan bor gigi yang mengeluarkan alunan musik sebagai ganti suara getaran bor. 

Jika tidak suka dengan lagu yang dimainkan, pasien dapat memilih sendiri lagu yang ingin mereka dengar.

Konsep bor musik ini sebenarnya cukup sederhana. Suara bising dari bor gigi ini digantikan oleh suara musik dari speaker mikro yang ditanamkan di rongga kosong di bor.

"Pasien akan mendengar musik lebih keras ketika mereka membuka mulut mereka dibandingkan dengan saat menutup mulut," ujar Dhanni. "Anak-anak sebenarnya tidak takut dengan dokter, kebanyakan dari mereka hanya takut dengan bor gigi," tambahnya.

Untuk memodifikasi alat ini, Drg. Dhanni Gustiana harus merogoh kocek sampai Rp 6 juta. Penemuan ini sudah dipresentasikan di International Dental Congress di Yunani bulan Maret 2012 lalu.

Bagaimana, masihkah Anda takut periksa gigi bila sekarang suara bor yang menakutkan itu sudah diganti lagu yang menenangkan?
sumber: id.berita.yahoo.com
Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul: Bor Gigi yang Bisa Menyanyi
DiPosting kembali Oleh Owner

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share kepada sahabat anda.
Daftarkan Email anda di pojok kanan bawah jika anda ingin mendapatkan kiriman artikel terbaru secara otmatis ke email anda.

0 comments:

Post a Comment