8:43 AM
0
Jakarta - Beberapa tahun lalu, lensa kontak ditemukan dan menjadi favorit banyak orang untuk mengubah warna bola matanya. Kini, ada cara lebih canggih untuk mengubah warna mata, yakni dengan laser yang memberikan hasil permanen. 

Gregg Homer, dokter di Laguna Beach, California yang telah mengembangkan teknik pengubahan warna mata tersebut. Caranya dengan menghancurkan pigmen cokelat dalam iris.

Prosedur tersebut cepat dan tidak sakit, hanya mengambil waktu satu menit saja. Setelah laser warna mata belum langsung berubah. 

Seperti dilansir Washington Post, perubahan warna akan terjadi sekitar 2-3 minggu, dengan menghilangkan melanin secara perlahan yang tergantikan dengan warna biru. Cara kerjanya, mata akan terus mengeluarkan air mata selama beberapa minggu untuk mengeluarkan warna hingga mata mendapatkan warna biru. 

Operasi mata tersebut saat ini hanya dapat mengubah warna dari coklat ke biru saja. Gregg sedang bekerja agar warna mata lainnya bisa diubah ke berbagai warna. 

Operasi mata ini akan diperluas ke seluruh bagian Amerika Serikat dalam beberapa tahun ke depan. Untuk mendapatkan warna mata yang berbeda itu, pasien harus membayar US $ 5,000 atau sekitar Rp 45 juta.
(kik/kik)
sumber: wolipop.com
Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul: Warna Mata Permanen Kini Bisa Diubah dengan Laser
DiPosting kembali Oleh Owner

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share kepada sahabat anda.
Daftarkan Email anda di pojok kanan bawah jika anda ingin mendapatkan kiriman artikel terbaru secara otmatis ke email anda.

0 comments:

Post a Comment