9:02 AM
0

Wanita yang mengonsumsi pil kontrasepsi atau biasa disebut pil KB ternyata cenderung terganggu daya ingatnya terhadap sebuah informasi atau kejadian, sebuah penelitian yang dilakukan ilmuwan dari University of California, Amerika menyebutkannya.


"Ini karena pil kontrasepsi bekerja dengan mengurangi estrogen dan progesteron untuk mencegah kehamilan. Padahal senyawa kimia inilah yang telah dikaitkan dengan kemampuan wanita untuk mengingat peristiwa secara logis" jelas Larry Cahill, seorang neurobiologi yang menjadi salah satu peneliti.


Dengan mengubah keseimbangan hormon wanita, pil KB mengubah cara wanita mengingat informasi. Mereka yang mengonsumsi pil KB cenderung mengingat rincian kejadian dengan lengkap namun tidak dengan detail dampak emosinya.


Ini terlihat dari percobaan yang dilakukan peneliti terhadap beberapa wanita pengonsumsi pil KB yang kemudian dibandingkan dengan wanita yang tidak mengonsumsi pil KB. Terlihat mereka yang tidak mengonsumsi pil KB lebih detail mengingat sebuah kejadian, bahkan sampai ke dampak traumatik atau emosi yang disebabkan kejadian tersebut.


Hasil penelitian ini pun menimbulkan pertanyaan tersendiri tentang bagaimana pil KB dapat mempengaruhi sebagaian besar wanita di dunia yang menggunakannya khususnya pada wanita yang bekerja.(fen)


sumber:sehatnews.com
Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul: Awas, Pil KB Ganggu Daya Ingat!
DiPosting kembali Oleh Owner

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share kepada sahabat anda.
Daftarkan Email anda di pojok kanan bawah jika anda ingin mendapatkan kiriman artikel terbaru secara otmatis ke email anda.

0 comments:

Post a Comment