11:49 AM
0
Jakarta - Pekerjaan dapat berkontribusi dalam peningkatan stres. Sedangkan stres harus dilawan agar kesehatan tetap terjaga dan pekerjaan terselesaikan secara baik.

Seperti dikutip Idiva, cara berikut ini dapat melawan stres yang bisa berpengaruh kepada kesehatan tubuh dan juga mood kerja yang menurun.

Vitamin C
Anda merasa tidak dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai deadline? Rilekskan diri Anda dengan lemon. Jus lemon akan membuat Anda lebih santai, aroma yang segar dapat menyegarkan pikiran Anda. Sesuatu yang mengandung vitamin C dipercaya dapat membantu menenangkan saraf. Vitamin C juga membantu memproduksi hormon anti stres.

Bermain
Simpan mainan di laci meja Anda. Permainan seperti kubus rubik dapat menurunkan tingkat stres dalam satu atau dua menit. Anda juga dapat menyimpan krayon warna-warni yang berguna untuk mencorat-coret atau menggambar ketika Anda sedang stres.

Memeluk
Pelukan bisa membangkitkan mood Anda. Jangan ragu memeluk rekan kerja yang telah dekat dengan Anda. Ajak teman untuk makan siang dan sambut dia dengan pelukan erat. Tapi jangan coba-coba memeluk bos Anda ya!

Buang napas
Cari sudut ruangan yang tenang, tutup mata Anda. Ambil napas dalam-dalam untuk menenangkan diri. Lalu buang napas secara perlahan dan lakukanlah berkali-kali. Saat menarik nafas Anda bisa menghitung sampai 50 atau 100 untuk mengalihkan pikiran. Setelahnya, Anda akan sedikit lebih segar dan dapat kembali menyelesaikan pekerjaan.

Terapi tertawa
Saat istirahat bergabunglah dengan rekan lainnya dan lakukanlah sesi cerita-cerita lucu. Tertawalah dengan tulus. Anda juga bisa melihat cerita lucu di youtube. Setelah tertawa, stres akan lenyap dan pikiran dapat segar kembali.

Stretching
Alihkan mata dari layar komputer, lakukan peregangan kepala, tangan dan kaki. Anda juga bisa berjalan cepat menuju toilet. Peregangan otot akan mengalirkan peredaran darah yang terhambat yang memicu stres.

(kik/kik)
Sumber: Wolipop.com
Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul: 6 Cara Melawan Stres Di Kantor
DiPosting kembali Oleh Owner

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share kepada sahabat anda.
Daftarkan Email anda di pojok kanan bawah jika anda ingin mendapatkan kiriman artikel terbaru secara otmatis ke email anda.

0 comments:

Post a Comment