1:00 PM
0
Meskipun telah banyak tekhnik penghilangan bulu tubuh, namun tetap saja teknik shaving atau pencukuran tetap populer di kalangan wanita. Lalu, Bagaimana seharusnya melakukan metode pencukuran secara benar untuk mencegah iritasi dan tumbuhnya rambut ke dalam kulit.

Berikut tips dan trik mencukur bulu tubuh, seperti dikutip genius beauty.

Gunakan pelembab setelah mencukur
Krim pelembab akan menenangkan kulit dan mengurangi iritasi setelah pencukuran. Oleskan pelembab sedikit banyak agar nutrisi dari pelembab terserap dalam kulit.

Lakukan pencukuran sesuai arah pertumbuhan bulu
Hindari mencukur melawan arah pertumbuhan rambut. Memang banyak yang menyarankan untuk mencukur lawan arah dan tampaknya cara tersebut memang efektif. Namun, pada kenyataanya teknik pencukuran lawan arah dapat menimbulkan cidera.

Coba pisau cukur yang berbeda
Setiap pisau cukur memiliki desain yang berbeda. Seperti ukuran panjang pisau, jumlah pisau dan indikator ergonomis. Anda perlu mencari pisau cukur yang sesuai dan ternyaman untuk kulit Anda, oleh sebab itu Anda perlu mencoba beberapa pisau cukur sampai mendapatkan pisau cukur yang tepat.

Shower gel bisa menggantikan krim cukur
Jika kehabisan krim cukur, Anda bisa menggantinya dengan shower gel. Bahkan shower gel lebih efektif dibanding krim cukur. Memulaskan shower gel sebelum pencukuran membuat nyaman dan proses pencukuran lebih mudah.

Tips mencukur bulu ketiak dan bikini

Saat mencukur bagian ketiak dan area bikini atau miss V, tarik kulit agar pisau cukur lebih mudah menjangkau bulu-bulu yang terselip.

Mencegah iritasi pada area bikini
Kulit bagian bikini dan ketiak lebih sensitif dan mudah teriritasi. Jika rambut terlalu panjang, potonglah bulu terlebih dahulu dan sisakan satu sentimeter. Kemudian, baru cukur dengan pisau cukur. Setelahnya, bilas daerah tersebut dengan handuk hangat.

Pisau cukur harus tajam
Banyak kesalahpahaman, bahwa pisau cukur yang sangat tajam berbahaya. Padahal, pisau cukur yang tumpul malah lebih berbahaya karena dapat melukai kulit. Jika pisau cukur yang tumpul tetap digunakan, maka Anda harus mencukur berkali-kali, hal tersebut lah yang memicu iritasi pada kulit.

Mencukur dalam bathtub
mencukur kaki dalam bathtub yang dipenuhi dengan air dan shower gel akan membuat nyaman kondisi kulit. Air dapat membantu menyamankan kulit dan memudahkan dalam proses pencukuran dan tentunya menghindari iritasi.(kik/kik)
Sumber: Wolipop
Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul: Tips dan Trik Mencukur Bulu yang Mengganggu
DiPosting kembali Oleh Owner

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share kepada sahabat anda.
Daftarkan Email anda di pojok kanan bawah jika anda ingin mendapatkan kiriman artikel terbaru secara otmatis ke email anda.

0 comments:

Post a Comment