9:10 AM
0
Ini adalah kabar baik bagi Anda yang memiliki masalah dengan berat badan. Para ahli dari Smell and Taste Treatment and Research Foundation di Chicago, Amerika Serikat, telah berhasil mengembangkan sejenis serbuk kristal yang dapat membantu menurunkan bobot dengan cara memengaruhi otak dan menghentikan nafsu makan.

Serbuk kristal tersebut cukup ditabur di atas makanan lalu aromanya akan terhirup. Dalam sekejap saja, perut Anda pun akan terasa kenyang, bahkan setelah makan beberapa suap saja.

Kristal penurun berat badan tersedia dengan beberapa jenis pilihan aroma atau rasa seperti keju, kopi, dan lobak. Kristal yang dinamakan Sensa ini sudah tersedia di beberapa gerai makanan sehat di Amerika dan segera dipasarkan di Inggris, Kanada, Meksiko, dan Jerman.

Dalam penelitian selama enam bulan pada lebih dari 1.400 relawan menunjukkan, kristal ini mampu menurunkan rata-rata bobot sekitar 13 kilogram pada pasien obesitas. Penelitian lanjutan tentang kristal ini juga telah dilakukan selama lima tahun dengan melibatkan 1.000 partisipan.

Para ahli mengklaim, bubuk kristal ini akan memberi manfaat jangka panjang, tidak seperti metode penurunan berat badan lainnya. Dr Alan Hirsch, neurologis yang mengembangkan kristal ini, mengatakan, aroma makanan—yang diperkirakan 90 persen memengaruhi "rasa"—dapat digunakan sebagai perangsang sinyal "kenyang" bagi otak untuk kemudian disampaikan bahwa tubuh sudah kenyang.

Sementara itu, Dominic Dwyer, pakar psikologi saraf dari Cardiff University, Inggris, menyarankan penggunaan kristal ini tidak boleh sembarangan. "Aroma asli makanan memang dapat membuat kita makan lebih banyak.  Namun, zat ini harus digunakan dengan sangat hati-hati," ujarnya.
sumber: Kompas.com
Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul: Serbuk Ajaib Bikin Perut Cepat Kenyang
DiPosting kembali Oleh Owner

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share kepada sahabat anda.
Daftarkan Email anda di pojok kanan bawah jika anda ingin mendapatkan kiriman artikel terbaru secara otmatis ke email anda.

0 comments:

Post a Comment