8:06 AM
0
Posisi tubuh miring saat bumil menjalani perawatan spa
Ibu hamil (bumil) bisa menikmati relaksasi selama kehamilannya dengan perawatan spa. Spa untuk bumil aman dilakukan sejak usia kehamilan awal hingga menjelang persalinan.

Wiwit Azmi Lestari, Quality Control dan Senior Trainer Taman Sari Royal Heritage (TSRH) SPA mengatakan, perawatan spa yang baik adalah memperhatikan unsur holistik. Artinya tak sekadar massage, namun juga memerhatikan unsur kenyamanan. Dimulai dari ruangan perawatan yang nyaman, pilihan warna yang hangat dan penggunaan aromaterapi yang tepat hingga perawatan yang holistik.

Spa untuk bumil tak sekadar body massage yang bisa membuat tubuh lebih rileks. Paket perawatan spa bumil di TSRH SPA misalnya, didahului dengan latihan untuk bumil seperti senam hamil. Kemudian, dilanjutkan dengan perawatan tubuh dengan massage.


"Masalah ibu hamil biasanya merasa lelah, pegal, dan emosi yang tak stabil, terutama bagi mereka yang bekerja. Perawatan spa untuk bumil di antaranya adalah untuk mengatasi stres dan membuat bumil lebih rileks. Meskipun seringkali, keluhan pegal masih saja mereka sampaikan walau sudah melakukan perawatan rutin seminggu sekali," papar Wiwit, yang juga Ketua Standarisasi LSP SPA Nasional, kepada Kompas Female beberapa waktu lalu.

Perawatan spa rutin seminggu sekali, kata Wiwit, tak hanya membuat bumil lebih rileks. Ditambahkannya, perawatan tubuh yang dipadukan dengan olahraga untuk bumil, memudahkan proses persalinan.
"Olahraga yang dilakukan sebelum spa membantu bumil mengatur nafas. Perawatan yang tepat bisa membantu bumil melewati proses persalinan dengan lebih mudah," paparnya.

Bumil memiliki kondisi fisik yang berubah. Karenanya, kata Wiwit, perawatan tubuh juga dilakukan secara khusus. Meski, tambahnya, jenis perawatannya tak berbeda. Seperti lulur, massage, dan mandi susu.
"Lulur dan massage untuk bumil menggunakan teknik berbeda. Posisi bumil miring saat melakukan perawatan. Pijatan pada area perut dan pinggang juga lebih soft. Perawatan di area ini harus lebih ekstra hati-hati," kataWiwit.

WAF
Editor: Dini
sumber:kompas.com
Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul: Relaksasi yang Aman untuk Bumil
DiPosting kembali Oleh Owner

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share kepada sahabat anda.
Daftarkan Email anda di pojok kanan bawah jika anda ingin mendapatkan kiriman artikel terbaru secara otmatis ke email anda.

0 comments:

Post a Comment