1:32 PM
0

Saat Anda menerima kabar gembira akan berita kehamilan, bisa jadi dokter menyarankan kepada Anda untuk istirahat total. Bukan tanpa alasan, dunia kedokteran melihat masa awal kehamilan merupakan fase yang paling rentan.

Jika hal itu benar-benar terjadi, Anda jangan dulu ngedumel atau merasa aktivitas Anda begitu dibatasi. Sebaiknya, Anda jangan melihat istirahat total sebagai hal yang membosankan namun harus lihat sisi positifnya.

Berikut beberapa saran yang diberikan The Nemours Foundation mengenai cara mengisi waktu saat kehamilan, antara lain :

  • Susun jadwal. Walaupun segala sesuatunya dilakukan di tempat tidur. Misalnya, setiap kali bangun, segerakan mandi, lalu berpakaian dan buatlah jadwal.
  • Manfaatkan waktu sebaik-baiknya. Misalnya, membaca buku tentang kesehatan, kehamilan, atau bacaan kesukaan Anda.
  • Lakukan pula hal yang produtif. Contohnya, membuat asuransi untuk bayi Anda kelak, mempersiapkan hal-hal yang terkait dengan kehamilan Anda.
  • Berselancarlah ke dunia maya, untuk mengetahui informasi terkini terkait kehamilan atau mungkin anda ingin berburu pernak-pernak bayi yang unik di internet.
  • Bergabung dengan komunitas sosial dalam situs jejaring sosial. Misalnya, grup ibu hamil dalam jejaring sosial facebook atau twitter. Dengan begitu akan menambah menambah pengetahuan Anda.
  • Jangan segan minta bantuan untuk hal-hal yang tidak bisa Anda lakukan. Seperti, memasak makanan dan menjaga kebersihan rumah.
Sumber:Republikaonline
Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul: Isi Waktu Istirahat Saat Hamil
DiPosting kembali Oleh Owner

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share kepada sahabat anda.
Daftarkan Email anda di pojok kanan bawah jika anda ingin mendapatkan kiriman artikel terbaru secara otmatis ke email anda.

0 comments:

Post a Comment