5:05 PM
3

Kesulitan mencari benda-benda boleh jadi pernah dialami oleh semua orang. Perasaan cemas, panik, dan kesal semua menjadi satu, apalagi kalau benda yang dicari dibutuhkan dalam waktu cepat. Untuk menghindari kejadian serupa, ada beberapa kiat yang dapat dilakukan.

Pertama, buatlah catatan khusus yang berisi daftar barang berikut tempat menyimpannya. Misalnya alat perkakas seperti, gunting, cutter, dan sejenisnya. Lalu buku-buku, seperti petunjuk pemakaian barang-barang eletronik rumah Anda.

Kedua, tatalah barang-barang Anda sesuai urutan yang sudah dibuat. Misalnya, alat perkakas diletakkan di laci
lemari bufet nomor satu dan seterusnya.

Ketiga, biasakanlah mematuhi aturan yang telah dibuat. Letakkan kembali barang-barang yang telah Anda gunakan pada tempatnya sehingga tidak menyulitkan seandainya hendak digunakan kembali. Untuk menyimpan mainan anak-anak, dapat disiasati dengan mengumpulkan pada kotak tertentu khusus mainan. Atau anda dapat menjadikan beberapa mainan anak sebagai hiasan di ruang keluarga.

Keempat, usahakan untuk meletakkan benda-benda tersebut jauh dari jangkauan anak-anak. Terutama alat-alat perkakas, seperti gunting. Jangan lupa tempatkan laci atau kotak barang- perkakas dan mainan
anak-anak dan juga obat-obatan di tempat yang terpisah.

Kelima, secara berkala bersihkanlah laci atau kotak-kotak tempat barang-barang tersebut disimpan dan mengecek kembali daftar barang-barang Anda. Apakah ada yang berkurang atau hilang. Tempelkanlah daftar barang-barang tersebut di depan kotak atau lad tempat anda menyimpannya.

sumber:Kompas.com
Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul: Mengatur Barang-barang Kecil di Dalam Rumah
DiPosting kembali Oleh Owner

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share kepada sahabat anda.
Daftarkan Email anda di pojok kanan bawah jika anda ingin mendapatkan kiriman artikel terbaru secara otmatis ke email anda.

3 comments: