3:59 PM
0
Jamur dan teh hijau ternyata obat mujarab. Dalam penelitian, wanita Cina yang memakan jamur dan minum teh hijau secara signifikan akan terhindar dari kanker payudara dan kanker lainnya. Peneliti Australia yang mengembangkan hal ini mengungkapkannya, Rabu (18/3) ini

Min Zhang, peneliti Universitas Australia mempelajari diet dari 2.018 perempuan di Kota Hangzhou, Cina Tenggara, yang separuhnya mengidap kanker payudara antara Juli 2004 dan September 2005.

Kanker payudara merupakan kanker yang cukup banyak diidap wanita di seluruh dunia. Min mengatakan, rata-rata empat sampai lima wanita di Cina lebih rendah terserang kanker ini. “Kami simpulkan bahwa diet ketat dengan memakan jamur akan mengurangi resiko kanker sebelum dan sesudah menopause wanita Cina,” ujar Min. “Resiko kanker payudara secara signifikan akan berkurang dengan tingginya penggunaan diet jamur, baik jamur segar atau kering akan sama-sama efektif.”
Memakan sedikitnya sepuluh gram atau kurang dari itu setiap hari, akan ada efek yang menguntungkan. Wanita yang mengkonsumsi jamur segar akan berefek dua sampai tiga kali lebih aman dari resiko kanker payudara dibandingkan yang tidak memakan jamur.

Kombinasi jamur dan teh hijau juga akan lebih efektif dari pada hanya makan jamur saja atau minum teh hijau saja. “Penemuan kami, adalah penelitian pertama kepada manusia dari efek gabungan antara teh hijau dan jamur. Jika dikonfirmasi dengan peneliti lainnya mempunyai potensi untuk diproteksi dalam pengembangan kanker payudara yang menggunakan intervensi diet yang murah.”
Penelitian ini juga telah di publikasikan di jurnal kanker dan satu seri dalam penelitian Asia oleh Min dan timnya mengenai efek anti-carcinogenic pada phytochemicals.


(AFP) (NUR HARYANTO)(Tempointeraktif.com)
Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul: Jamur dan Teh Hijau Efektif Cegah Kanker Payudara
DiPosting kembali Oleh Owner

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share kepada sahabat anda.
Daftarkan Email anda di pojok kanan bawah jika anda ingin mendapatkan kiriman artikel terbaru secara otmatis ke email anda.

0 comments:

Post a Comment