3:57 PM
0
Banyak orang tua, khususnya orang tua yang baru mendapatkan bayi pertama mereka, merasa panik ketika anak mereka rewel. Padahal ternyata bayi rewel atau menangis keras ternyata belum tentu menghadapi masalah serius. Bahkan hanya satu kasus bayi rewel dari 20 kejadian, yang ternyata kemudian benar-benar mengalami masalah infeksi yang serius, demikian hasil penelitian para peneliti dari Kanada.

“ Bayi berkomunikasi dan mengekspresikan ketidaknyamaanan dengan menangis, “kata Dr. Stephen B. Freedman mewakili kelompok peneliti dari University of Toronto, Ontario, dalam laporan yang dilansir jurnal Pediatrics. “Penyebabnya bisa sangat beragam, mulai dari lapar atau butuh perhatian, hingga karena sakit yang parah,” kata Freedman.

Namun masalahnya frekuensi yang disebabkan oleh masalah serius belum ditemukan. Untuk menjawab masalah ini para peneliti 238 bayi berusia kurang dari 12 bulan. Mereka adalah para bayi yang pernah dibawa ke pusat medis Universitas selama lebih dari 9 bulan karena masalah rewel tak kunjung sembuh, baik karena menangis terus-terusan, berteriak-teriak atau kolik

Sebanyak 12 bayi atau sekiata lima persen memang memiliki masalah serius yang mendasar. Sepuluh dari kasus-kasus ini didiagnosa saat menjalani kunjungan pertama dan dua lagi didiagnosa setelah dua minggu. Penyebab umum rewelnya para bayi biasanya adalah infeksi saluran kemih, dengan paling banyak diderita para bayi yang berusia kurang dari sebulan.

(Reuters)(Tempointeraktif.com)
Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul: Bayi Rewel Belum Tentu Serius
DiPosting kembali Oleh Owner

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share kepada sahabat anda.
Daftarkan Email anda di pojok kanan bawah jika anda ingin mendapatkan kiriman artikel terbaru secara otmatis ke email anda.

0 comments:

Post a Comment